BASOFIL 2019 “Rajut Semangat Kebersamaan dalam Mewujudkan Individu K3T (Komitmen, Kritis, Komunikatif, dan Tanggung Jawab)”

 

 BASOFIL 2019 diselenggarakan pada tanggal 1-3 Maret 2019. Tema pada BASOFIL kali ini yaitu  “Rajut Semangat Kebersamaan dalam Mewujudkan Individu K3T (Komitmen, Kritis, Komunikatif, dan Tanggung Jawab)”.

 

Acara BASOFIL dilaksanakan di ruang kuliah 3B pada hari pertama dan villa rayap Rembangan pada hari kedua dan ketiga. Acara ini merupakan salah satu program kerja dari komisi 3 Badan Perwakilan Mahasiswa Fakultas (BPMF) Farmasi Universitas Jember. BASOFIL (Basic Skill of Fundamental in Law) merupakan acara diklat bagi pengurus BPMF Farmasi Universitas Jember yang diadakan di setiap awal tahun kepengurusan yang bertujuan meningkatkan pemahaman pengurus BPMF tentang manajemen kepemimpinan dan organisasi; menambah, menggali dan mengasah kemampuan Pengurus Badan Perwakilan Mahasiswa Fakultas (BPMF) Farmasi Universitas Jember dalam berorganisasi; memantapkan sikap dan semangat pengabdian, menciptakan kesamaan visi dan dinamika pola pikir; meningkatkan motivasi, produktivitas, loyalitas dan kerjasama, serta meningkatkan efektifitas dan kedisiplinan mahasiswa.

Pembukaan oleh MC
Pembukaan oleh ketua panitia BASOFIL 2019
pembukaan oleh ketua umum BPMF

 

 

 

 

 

 

 

 

Pada hari pertama acara dibuka oleh MC pada pukul 16.00 WIB dan dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya.  Acara dilanjutkan dengan serangkaian sambutan – sambutan dari ketua panitia, ketua umum BPMF, dan Kasubbag Bidang Kemahasiswaan dan Alumni. Acara dibuka oleh Kasubbag Bidang Kemahasiswaan dan Alumni yang mewakili Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni yang berhalangan hadir. Setelahnya, acara dilanjutkan dengan pemberian materi pertama mengenai legislasi oleh Ade Prasetyo, S.T selaku ketua BPM Universitas Jember tahun 2016 dan materi kedua mengenai kepemimpinan oleh Ayunda Nur Hidayatiningsih selaku demisioner BPMF Farmasi Universitas Jember tahun 2016. Setiap materi berlangsung selama 75 menit dengan rincian 60 menit materi dan 15 menit tanya jawab.

Materi oleh Ade Prasetyo,S.T
Materi oleh Ayunda Nur Hidayatiningsih,.S.Farm,.Apt

Pada hari kedua, acara dibuka pada 9.50 WIB yang dilanjutkan dengan pemberian materi ketiga mengenai AD/ART ORMAWA oleh Zion Mahardikara selaku Ketua BPMF Farmasi Universitas Jember tahun 2019. Acara dilanjutkan dengan keberangkatan menuju lokasi penginapan di villa rayap Rembangan pada pukul 14.30. Sesampainya di tempat dilaksanakan beberapa acara antara lain bersih-bersih, games, dan diakhiri sharing dengan anggota demisioner BPMF Farmasi Universitas Jember. Acara selesai pada pukul 23.00 WIB dan peserta BASOFIL istirahat malam.

Pada hari terakhir, pagi hari pukul 07.30  WIB dilaksanakan senam pagi, dilanjutkan dengan sarapan, games, dan penyematan lencana oleh demisioner. Pukul 13.00 WIB para peserta kembali ke Fakultas Farmasi Universitas.

Senam pagi bersama
Outbond
Penyematan lencana

 

Dari kegiatan BASOFIL diharapkan seluruh pengurus BPMF Farmasi Universitas Jember bisa memiliki sifat loyalitas terhadap kewajibannya dan menjadi satu badan yang kokoh dengan kerjasama yang kuat.

BPMF FARMASI 2019 !

BERGERAK, ASPIRATIF, DAN BERMANFAAT

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments