JALIN RELASI, BPMF FARMASI UNEJ LAKUKAN SARASEHAN DENGAN DPM KEDOKTERAN UB DAN BPMF ILMU KOMPUTER UNEJ

Sarasehan merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh Badan Perwakilan Mahasiswa Fakultas (BPMF) Farmasi Universitas Jember. Kegiatan ini dilakukan dua kali dalam satu periode. Senin, 14 September 2020 telah dilaksanakan kegiatan sarasehan bersama dengan Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) Fakultas Kedokteran Universitas Brawijaya dan Selasa, 15 September 2020 telah dilaksanakan kegiatan sarasehan bersama dengan BPMF Ilmu Komputer Universitas Jember yang diselenggarakan secara daring via Zoom Clouds Meeting. Kegiatan ini bertujuan untuk menjalin relasi antar organisasi legislatif, karena terjalinnya relasi yang baik dengan organisasi legislatif lain dapat meningkatkan pengetahuan baru anggota BPMF Farmasi UNEJ sehingga dapat membantu dalam perkembangan BPMF itu sendiri.

Kegiatan ini berlangsung selama dua hari dan setiap acara dimulai pukul 19.00-22.00 WIB. Kegiatan hari pertama diawali dengan pembukaan oleh MC, kemudian dilanjutkan dengan sambutan oleh Ketua Umum BPMF Farmasi UNEJ dan dilanjutkan sambutan oleh Ketua DPM FK UB, acara selanjutnya yaitu presentasi oleh DPM FK UB dan dilanjut presentasi oleh BPMF Farmasi UNEJ. Pada presentasi ini menjelaskan secara garis besar susunan organisasi serta program kerja pada masing-masing organisasi. Acara dilanjutkan dengan diskusi dan tanya jawab seputar program kerja dengan dibagi pada tiap komisi yang mempunyai tugas yang sama. Tujuan diskusi dan tanya jawab pada masing-masing komisi ini agar tiap-tiap komisi pada bidang yang sama dapat bertukar informasi dan pengalaman. Acara dilanjutkan dengan sesi penyerahan kenang-kenangan dan foto bersama serta penutup. 

Gambar 1. Pemaparan Program Kerja oleh DPM FK UB

Kegiatan hari kedua diawali dengan pembukaan oleh MC, kemudian dilanjutkan dengan sambutan oleh Ketua Umum BPMF Farmasi UNEJ dan dilanjutkan sambutan oleh Ketua Umum BPMF Ilmu Komputer UNEJ, acara selanjutnya yaitu presentasi oleh masing-masing BPMF dimana pada presentasi ini menjelaskan secara garis besar susunan organisasi pada masing-masing BPMF, selain itu juga menjelaskan program kerja pada masing-masing BPMF. Acara dilanjutkan dengan diskusi dan tanya jawab seputar program kerja pada masing-masing BPMF. Hal ini bertujuan untuk menambah informasi seputar legislasi. Kemudian acara dilanjutkan dengan sesi penyerahan kenang-kenangan dan foto bersama serta penutup.

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments