KONGRES MAHASISWA 2020

KONGRES MAHASISWA 2020

Kongres Mahasiswa adalah acara yang setiap tahun dilaksanakan oleh BPMF dan salah satu program kerja dari Komisi 1 BPMF. Kongres Mahasiswa tahun ini dilaksanakan berbeda dengan tahun sebelumnya dimana kegiatan dilaksanakan 1 hari saja sedangkan pada tahun sebelumnya dilaksanakan 3 hari. Kongres Mahasiswa dilaksanakan pada tanggal 12 Desember 2020 secara daring melalui Zoom Cloud Meeting. Peserta dari kegiatan ini yaitu BPMF (Ketua Umum BPMF, BPH, Koordinator komisi dan anggota), BEMF (Ketua Umum BEMF, BPH, Kepala Biro, Kepala Departemen beserta  perwakilannya), UKMF (Ketua Umum beserta 2 perwakilannya) dan perwakilan pada masing-masing angkatan (tahun2017, 2018, 2019 dan 2020).

Tujuan dari Kongres Mahasiswa pada tahun ini yaitu untuk memaparkan penilaian kinerja BEMF dan UKMF selama satu periode serta sosialisasi AD/ART ORMAWA.  Manfaat dari acara ini yaitu mahasiswa dapat mengetahui hasil kinerja BEMF, UKMF, dan BPMF serta dapat memehami isi dari AD/ART ORMAWA. Hal tersebut berbeda dengan kongres tahun sebelumnya yang menggunakan sistem sidang, namun dikarenakan adanya pandemi Covid-19 hanya dilakukan pemaparan nilai kinerja BEMF dan UKMF selama satu periode kepengurusan dan sosialisasi AD/ART ORMAWA.

Agenda dari kongres kali ini terdiri dari registrasi yang dimulai pukul 08.00-08.30 WIB oleh seluruh peserta dengan bergabung pada room Zoom meeting dan mengisi daftar hadir melalui Google form. Pukul 08.33-08.41 WIB dilakukan serangkaian kegiatan pembukaan di antaranya pembukaan oleh MC, pembacaan susunan acara, menyanyikan lagu Indonesia raya dan menyanyikan lagu Mars Mahasiswa. Pukul 08.41 WIB dilakukan laporan Ketua Panitia, sambutan oleh Ketua Umum BPMF dan pembukaan acara oleh Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Fakultas Farmasi Universitas Jember. Pada pukul 08.53 WIB dilanjutkan dengan pembacaan doa tata tertib acara. Kemudian dilanjutkan dengan pemaparan hasil penilaian kinerja BEMF dan UKMF pada pukul 09.01-09.10 WIB, setelah itu dilanjutkan dengan sosialisasi AD/ART ORMAWA hingga pukul 09.50 WIB. Pada pukul 09.50-10.12 dilakukan tanya jawab oleh peserta. Acara ditutup dengan foto bersama dan acara selesai pada pukul 10.15 WIB. Harapan kedepannya yaitu bertambahnya semangat dari seluruh ORMAWA di Fakultas Farmasi dalam memahami dan penerapan AD/ART ORMAWA pada setiap kegiatannya di lingkungan Fakultas Farmasi Universitas Jember.

Sambutan oleh Wakil Dekan 3 Fakultas Farmasi Unej
Sosialisasi AD/ART
0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments