Pengembangan Jiwa OBRAL (Organization, Brave, Responsible, Awareness, Leadership) Badan Perwakilan Mahasiswa Fakultas (bpm) Farmasi Universitas Jember.

Kegiatan sarasehan merupakan salah satu implementasi program kerja eksternal dari komisi 3 bpm Farmasi Universitas Jember yang telah dilaksanakan sejak tahun 2018. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan keaktifan anggota bpm Farmasi Universitas Jember melalui sharing dan tukar pendapat sekaligus menjalin dan memperkuat relasi dengan Ormawa lain. Kegiatan Sarasehan yang bertajuk “Pengembangan Jiwa Obral (Organization, Brave, Responsible, Awareness, Leadership) Badan Perwakilan Mahasiswa Fakultas (bpm) Farmasi Universitas Jember” telah dilaksanakan pada tanggal 28 Mei 2022 bersama Senat Mahasiswa FK-KMK Universitas Gadjah Mada. Kegiatan ini dilakukan secara daring menggunakan aplikasi zoom cloud meeting dengan jumlah peserta 30 orang anggota bpm Farmasi Universitas Jember yang juga merupakan panitia dalam kegiatan sarasehan ini.

Kegiatan ini diawali dengan registrasi peserta pada pukul 19.03-19.15. Kemudian dilanjutkan dengan serangkaian acara pembukaan, sambutan Ketua Umum bpm Farmasi Universitas Jember, serta sambutan Ketua Umum Senat Mahasiswa FK-KMK Universitas Gadjah Mada. Pada pukul 19.18-19.34, kegiatan dilanjutkan dengan sesi pemaparan program kerja Senat Mahasiswa FK-KMK Universitas Gadjah Mada serta pemaparan program kerja bpm Farmasi Universitas Jember yang dibawakan oleh masing-masing ketua umum. Pemaparan tersebut menjelaskan susunan organisasi serta program kerja secara garis besar dari masing-masing organisasi. Acara kemudian dilanjutkan dengan diskusi dan tanya jawab seputar program kerja dari masing-masing komisi dengan membagi setiap komisi dengan bidang kerja yang sama ke dalam breakoutroom. Hal ini bertujuan agar masing-masing komisi dapat bertukar informasi dan sharing pengalaman seputar bidang kerjanya dengan lebih intens. Setelah semua peserta kembali ke mainroom, kegiatan dilanjutkan dengan Ice breaking yang meliputi games serta kuis yang dilaksanakan via quizziz. Kegiatan Sarasehan ditutup dengan penyerahan sertifikat dari bpm Farmasi Universitas Jember dan foto Bersama yang dilaksanakan pukul 21.45-21.58. Melalui kegiatan sarahsehan ini diharapkan dapat mempererat tali silaturahmi kedua organisasi sekaligus membawa kebermanfaatan bagi semua pihak.

Gambar 1. Pembukaan oleh MC
Gambar 2. Sambutan Ketua Umum Senat Mahasiswa FK-KMK Universitas Gadjah Mada
Gambar 3. Pemaparan Program Kerja secara Umum oleh Ketua Umum bpm Farmasi Universitas Jember
Gambar 4. Pemaparan Program Kerja secara Umum oleh Sekretaris Jenderal Senat Mahasiswa FK-KMK Universitas Gadjah Mada
Gambar 5. Pemaparan Program Kerja masing-masing komisi di break out room
Gambar 6. Sesi Diskusi di Break out room
Gambar 7. Sesi Foto Bersama antar komisi di ruang break out room
Gambar 8. Penyerahan sertifikat oleh bpm Farmasi Universitas Jember kepada Senat Mahasiswa FK-KMK Universitas Gadjah Mada
Gambar 9. Sesi Foto Bersama

You may also like...