BASOFIL, Pembentuk Jiwa Legislatif

BASOFIL

         Diklat BMPF Farmasi Uneiversitas Jember dilaksanakan pada tanggal 16-18 Mei 2018 bertempat di fakultas farmasi Universitas jember Ruang Kuliah 4 dan Villa Rayap Rembangan Jember. Pada hari pertama diadakan acara pembukaan. Acara dilaksanakan pada sore hari pukul 15.30 WIB di RK 4. Dan dihadiri oleh bu Endah selaku pembina BPMF dan Mamik selaku Kasubag Akademik dan para peserta diklat. Acara pembukaan selesai sekitar pukul 16.30 WIB. Dilanjutkan dengan ishoma selanjutnya pada malam hari diisi oleh pemateri 1 yang disampaikan oleh saudara Fuad. Materi 1 tengang memotivasi diri dan manajemen waktu. Saudara Fuad merupakan mantan ketua BEMFK Universitas Jember dan MAWAPRES. Selanjutnya materi 2 disampaikan oleh saudara Zayd Rifqi yang menyampaikan materi sejarah BPMF dan posisinya di fakultas. Saudara Zayd Rifqi adalah Mantan Co.Komisi 3 BPMFF Universitas Jember. Acara diakhiri dengan penutupan pada pukul 22.00.

Sambutan oleh Wakil Dekan III Fakultas Farmasi Universitas Jember

 

Materi oleh Saudara Zayd Rifqi
Materi oleh Saudara Zayd Rifqi

 

Keesokan harinya pada tanggal 16 Mei 2018 dilaksanakan materi 3 yang disampaikan oleh saudara Ade menyampaikan materi tentang manajemen masalah. Saudara Ade merupakan mantan Ketua Umum BPM Universitas Jember. Setelah materi 3 selesai, dilanjutkan dengan ishoma. Kemudian pukul 13.00 WIB para peserta berangkat menuju villa Rayap Rembangan untuk melanjutkan acara. Sesaimpainya di tempat dilaksanakan beberapa acara antara lain bersih-bersih, pengenalan AD-ART yang disampaikan oleh saudara Ahmad Syarifudin selaku Ketua Umum BPMF Farmasi Universitas Jember, dan diakhiri dengan sharing-sharing dengan anggota demisioner BPM Farmasi Universitas Jember. Acara selesai pada pukul 23.00 WIB dilanjutkan dengan

Materi oleh Saudara Ade
Materi oleh Saudara Ade
Pengenalan AD-ART oleh Ketua Umum BPMF Farmasi
Pengenalan AD/ART oleh Ketua Umum BPMF Farmasi

 

Pada hari terakhir, pagi hari pukul 06.00 WIB dilaksanakan senam pagi, dilanjutkan dengan sarapan, penyematan lencana, game oleh demisioner, dan game dari sie acara. Sekitar pukul 13.00 WIB para peserta kembali ke Fakultas Farmasi Universitas.

Game oleh Demisioner
Game oleh Demisioner

 

Penyematan Lencana oleh Ketua Mantan Ketua Umum BPMF kepada Ketua Umum yang Baru
Penyematan Lencana oleh Ketua Mantan Ketua Umum BPMF kepada Ketua Umum yang Baru

 

Game oleh Sie Acara
Game oleh Sie Acara

 

Tujuan yang diharapkan dari acar ini yakni meningkatkan pemahaman mahasiswa tentang manajemen kepemimpinan dan organisasi, menambah, menggali dan mengasah kemampuan Pengurus Badan Perwakilan Mahasiswa (BPM) Fakultas Farmasi Universitas Jember dalam berorganisasi, memantapkan sikap dan semangat pengabdian, menciptakan kesamaan visi dan dinamika pola pikir, meningkatkan motivasi, produktivitas, loyalitas dan kerjasama, serta meningkatkan efektifitas dan kedisiplinan mahasiswa.

Dan diharapkan peserta mendapat manfaat  berupa dapat memanajemen diri agar lebih bertanggung jawab dalam menjalankan tugas, menggali dan mengasah kemampuan dalam berorganisasi, memiliki sikap dan semangat pengabdia, serta memiliki kesamaan dan dinamika pola pikir, memiliki motivasi, produktivitas, loyalitas, dan kerjasama dalam menjalankan organisasi, dan dapat mengerti peran serta tugas dalam ormawa Fakultas Farmasi Universitas Jember.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *