Kongres Mahasiswa 2019. “Tutup Buku”

Suasana Kongres Mahasiswa 2019. Peserta nampak menyimak dan mengikuti kegiatan dengan sangat senang dan saksama.

Kongres mahasiswa dilaksanakan selama tiga hari berturut-turut, yaitu pra kongres, kongres hari pertama, dan kongres hari kedua yang bertempat di Ruang Kuliah 1 Fakultas Farmasi Universitas Jember. Pra kongres dilaksanakan pada hari Minggu tanggal 1 Desember 2019, sedangkan kongres hari pertama dan kedua dilaksanakan pada hari Jumat dan Sabtu tanggal 6-7 Desember 2019 secara berturut-turut. Kongres merupakan salah satu program kerja dari BPMF khususnya komisi 1. Peserta dari kongres adalah BPH UKMF, Ketua Umum dan Koordinasi Komisi dari BPMF, Ketua Umum dan Kepala Biro dan Departemen BEMF, serta perwakilan angkatan dari 2019, 2018, 2017, dan 2016.

Tujuan dari kongres mahasiswa ini adalah untuk melaporkan serta menilai laporan pertanggungjawaban BEMF, UKMF; memaparkan hasil kerja BPMF; serta meninjau dan menetapkan pedoman organisasi kemahasiswaan Fakultas Farmasi Universitas Jember. Manfaat dari acara ini yaitu mahasiswa dapat mengetahui hasil kinerja dari BEMF, UKMF, dan BPMF serta dapat memutuskan program kerja yang dapat diterima, diterima bersyarat, dan ditolak.

Penandatanganan Naskah AD/ART Ormawa

Agenda dari pra kongres adalah pembentukan tata tertib kongres mahasiswa tahun 2019 dan pembacaan agenda acara kongres pada hari pertama dan kedua. Pra kongres ini dipimpin oleh dua orang presidium sementara dari BPMF yang menghasilkan tata tertib kongres, tata tertib acara dan agenda dari kongres hari pertama dan hari kedua. Agenda dari kongres hari pertama ialah pemaparan serta penilaian laporan pertanggungjawaban BEMF, UKMF berupa diterima, diterima bersyarat, dan ditolak serta pemaparan hasil kerja dari BPMF. Hasil dari kongres hari pertama ini yaitu, terdapat 17 program kerja BEMF yang diterima, 2 program kerja BEMF yang diterima bersyarat (LKMMTD dengan syarat sertifikat harus selesai dan dibagikan sebelum pelantikan kepengurusan yang baru dan Diesnatalis dengan syarat dana minus harus selesai sebelum pelantikan kepengurusan yang baru) dan tidak ada program kerja BEMF yang ditolak, serta semua program kerja UKMF diterima oleh mahasiswa. Agenda kongres hari kedua yaitu, meninjau dan menetapan pedoman organisasi kemahasiswaan Fakultas Farmasi Universitas Jember yaitu AD/ART ORMAWA sehingga menghasilkan AD/ART ORMAWA untuk periode 2020. Kongres hari pertama dan kedua ini dipimpin oleh 3 presidium. Presidium 1 dari Angkatan 2016, presidium 2 dan 3 dari Angkatan 2019.

Ketiga Presidium Sidang Komgres Mahasiswa 2019

Untuk AD/ART ORMAWA 2020 bisa klik disini. atau pilih menu download

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *