Sekolah Legislatif 2018 “Legislator Muda, Kreator Indonesia”

Sabtu, 7 April 2018 bertempat di RK 1 Fakultas Farmasi Universitas Jember dilaksanakan kegiatan Sekolah Legislatif 2018 dengan tema “Legislator Muda, Kreator Indonesia”. Acara tersebut diselenggarakan oleh BPMF Farmasi sebagai program kerja dari komisi IV. Kegiatan tersebut mengundang perwakilan mahasiswa dari setiap angkatan dan perwakilan dari BPM Universitas Jember.

Tujuan dari kegiatan ini ialah meningkatkan pengetahuan Badan Perwakilan Mahasiswa Fakultas Farmasi Universitas Jember sebagai lembaga legislatif dan mengembangkan pola pikir mahasiswa dalam hal legislatif demi kemajuan Indonesia.

Kegiatan ini dimulai pukul 07.30 WIB yang diawali dengan sambutan-sambutan dan kemudian dibuka oleh Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Ibu Endah Puspitasari, S.Farm., M.Sc., Apt. Selanjutnya masuk materi pertama tentang tata cara persidangan oleh Bapak Dairani, S.H., M.H. Mahasiswa terlihat antusias dalam menangkap materi yang disampaikan oleh beliau. Pemateri juga memberikan pengaplikasian dari materi tentang cara persidangan sehingga membuat mahasiswa menjadi lebih mengerti.

Materi 1 oleh Bapak Ahmad Muchtar
Materi 1 oleh Bapak Ahmad Muchtar

 

Kemudian materi kedua tentang fungsi legislatif dan tata cara pembuatan undang-undang diisi oleh Bapak Achmad Muthar, S.H., M.H. Dalam materi ini mahasiswa dilatih untuk kritis dan menghadapi masalah yang ada di lingkungan fakultas yang kemudian akan dibuat peraturan sehingga dapat  dibukukan menjadi undang-undang.

Praktik diskusi pembuatan UU
Praktik diskusi pembuatan UU

 

Harapan bagi adanya kegiatan Sekolah Legislatif ini mampu memberi pengetahuan kepada mahasiswa di Fakultas Farmasi khususnya BPMF Farmasi tentang legislasi di Indonesia dan dapat mengimplementasikan dalam kegiatan Ormawa maupun bermasyarakat sehingga bermanfaat dengan baik.

Semoga setelah acara tersebut mahasiswa Fakultas Farmasi berkompeten tidak hanya dalam bidang eksak namun juga non eksakta sehingga dapat membawa perubahan baru bagi lingkungan Farmasi kita tercinta kearah yang lebih baik lagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *