SEKOLAH LEGISLATIF 2021

SEKOLAH LEGISLATIF 2021

Kegiatan SELEGTIF 2021 merupakan program kerja dari komisi 4 Badan Perwakilan Mahasiswa Fakultas (BPMF) Farmasi Universitas Jember. Kegiatan ini merupakan program kerja tahunan yang memiliki tujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman seluruh anggota BPMF terhadap perannya sebagai badan legislasi. Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan softskill dengan cara mengasah kemampuan untuk berdiskusi dan memberikan pendapat.

Kegiatan ini telah dilaksanakan pada hari Sabtu, 24 April 2021 secara daring melalui zoom meeting dikarenakan adanya pandemi. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh anggota BPMF dari tiga angkatan berbeda. Kegiatan ini dimulai pada pukul 07.30 WIB dan selesai pada pukul 11.45 WIB. Kegiatan diawali dengan pembukaan oleh MC dan dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Setelah itu, acara dilanjutkan dengan sambutan oleh Ketua Panitia SELEGTIF 2021 Yunita dan dilanjutkan sambutan oleh Ketua Umum BPMF Farmasi Muhammad Taqiyyuddin Fahmi. Setelah itu, acara dilanjutkan dengan pembacaan doa dengan harapan agar acara berjalan lancar.

Kegiatan ini diisi oleh dua pemateri yang mumpuni dalam bidang legislasi. Pemateri yang pertama adalah saudara Agive Dody Richardo yang mengisi materi mengenai “Penguatan Peran Legislasi BPMF” dan saudara Andri Setiawan, S.H yang mengisi materi mengenai “Pembuatan Undang-Undang”. Sebelum dan sesudah penyampaian materi, dilakukan pretest dan posttest untuk mengukur pemahaman peserta mengenai materi yang diberikan.

Harapan dengan adanya kegiatan ini, seluruh anggota dapat memahami dan mengimplementasikan materi yang telah diberikan. Selain itu, diharapkan seluruh anggota BPMF dapat semakin memahami perannya sebagai lembaga legislatif.

Gambar 1. Penyampaian materi Penguatan Peran Legislasi BPMF
Gambar 2. Penyampaian materi Pembentukan Undang-Undang
Gambar 3. Sesi foto bersama di akhir acara

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments