JALIN RELASI, bpm FARMASI UNEJ LAKUKAN SARASEHAN DENGAN DPM KEDOKTERAN UB DAN bpm ILMU KOMPUTER UNEJ

Sarasehan merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh Badan Perwakilan Mahasiswa Fakultas (bpm) Farmasi Universitas Jember. Kegiatan ini dilakukan dua kali dalam satu periode. Senin, 14 September 2020 telah dilaksanakan kegiatan sarasehan bersama dengan Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) Fakultas Kedokteran Universitas Brawijaya dan Selasa, 15 September 2020 telah dilaksanakan kegiatan sarasehan bersama dengan bpm Ilmu Komputer Universitas Jember yang diselenggarakan secara daring via Zoom Clouds Meeting. Kegiatan ini bertujuan untuk menjalin relasi antar organisasi legislatif, karena terjalinnya relasi yang baik dengan organisasi legislatif lain dapat meningkatkan pengetahuan baru anggota bpm Farmasi UNEJ sehingga dapat membantu dalam perkembangan bpm itu sendiri.

Kegiatan ini berlangsung selama dua hari dan setiap acara dimulai pukul 19.00-22.00 WIB. Kegiatan hari pertama diawali dengan pembukaan oleh MC, kemudian dilanjutkan dengan sambutan oleh Ketua Umum bpm Farmasi UNEJ dan dilanjutkan sambutan oleh Ketua DPM FK UB, acara selanjutnya yaitu presentasi oleh DPM FK UB dan dilanjut presentasi oleh bpm Farmasi UNEJ. Pada presentasi ini menjelaskan secara garis besar susunan organisasi serta program kerja pada masing-masing organisasi. Acara dilanjutkan dengan diskusi dan tanya jawab seputar program kerja dengan dibagi pada tiap komisi yang mempunyai tugas yang sama. Tujuan diskusi dan tanya jawab pada masing-masing komisi ini agar tiap-tiap komisi pada bidang yang sama dapat bertukar informasi dan pengalaman. Acara dilanjutkan dengan sesi penyerahan kenang-kenangan dan foto bersama serta penutup. 

Gambar 1. Pemaparan Program Kerja oleh DPM FK UB

Kegiatan hari kedua diawali dengan pembukaan oleh MC, kemudian dilanjutkan dengan sambutan oleh Ketua Umum bpm Farmasi UNEJ dan dilanjutkan sambutan oleh Ketua Umum bpm Ilmu Komputer UNEJ, acara selanjutnya yaitu presentasi oleh masing-masing bpm dimana pada presentasi ini menjelaskan secara garis besar susunan organisasi pada masing-masing bpm, selain itu juga menjelaskan program kerja pada masing-masing bpm. Acara dilanjutkan dengan diskusi dan tanya jawab seputar program kerja pada masing-masing bpm. Hal ini bertujuan untuk menambah informasi seputar legislasi. Kemudian acara dilanjutkan dengan sesi penyerahan kenang-kenangan dan foto bersama serta penutup.

You may also like...