Menjalin silaturahmi, bpm Farmasi Unej melakukan sarasehan bersama BPM Faperta Unej dan SEMA FKIK UIN Malang

Kegiatan sarasehan merupakan kegiatan yang rutin dilakukan oleh bpm Farmasi Unej. Dalam setiap periode kepengurusan, kegiatan ini dilakukan sebanyak dua kali. Kegiatan yang pertama dilakukan pada Sabtu, 31 Juli 2021 bersama dengan Badan Perwakilan Mahasiswa (BPM) Fakultas Pertanian Universitas Jember secara online melalui aplikasi ZOOM meeting. Sedangkan, kegiatan sarasehan yang kedua dilakukan bersama dengan Senat Mahasiswa  (SEMA) Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK) UIN Maulana Malik Ibrahim Malang pada Senin, 9 Agustus 2021 secara online melalui aplikasi google meet. Kegiatan ini bertujuan untuk menjalin relasi antar organisasi legislatif, karena terjalinnya relasi yang baik dengan organisasi legislatif lain dapat meningkatkan pengetahuan baru anggota bpm Farmasi UNEJ sehingga dapat membantu dalam perkembangan bpm itu sendiri.

Kegiatan hari pertama ini diawali dengan pembukaan oleh MC, kemudian dilanjutkan dengan sambutan  Ketua Umum bpm Farmasi UNEJ dan dilanjutkan sambutan oleh Ketua umum BPM Faperta, acara selanjutnya yaitu presentasi oleh BPM Faperta dan dilanjut presentasi oleh bpm Farmasi. Pada presentasi ini menjelaskan secara garis besar susunan organisasi serta program kerja pada masing-masing organisasi. Acara dilanjutkan dengan diskusi dan tanya jawab seputar program kerja dari masing-masing komisi dengan membagi setiap komisi yang sama ke dalam ruangan atau room yang sama . Tujuan diskusi dan tanya jawab pada masing-masing komisi ini adalah agar tiap-tiap komisi pada bidang yang sama dapat bertukar informasi dan pengalaman. Acara dilanjutkan dengan penyerahan kenang-kenangan, foto bersama dan kemudian penutup. 

Gambar 1. Presentasi program kerja BPM Fakultas Pertanian Universitas Jember

Kegiatan sarasehan yang kedua dilakukan bersama dengan Senat Mahasiswa  (SEMA) Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK) UIN Maulana Malik Ibrahim Malang. Kegiatan hari kedua diawali dengan pembukaan oleh MC, kemudian dilanjutkan dengan sambutan oleh Ketua Umum bpm Farmasi UNEJ dan dilanjutkan sambutan oleh Ketua Umum SEMA FKIK UIN Malang, acara selanjutnya yaitu presentasi oleh bpm Farmasi dan dilanjutkan dengan presentasi oleh SEMA FKIK. Pada presentasi ini menjelaskan secara garis besar susunan organisasi serta program kerja pada masing-masing organisasi.  Acara dilanjutkan dengan diskusi dan tanya jawab seputar program kerja pada masing-masing organisasi. Hal ini bertujuan untuk menambah informasi seputar legislasi. Kemudian acara dilanjutkan dengan penyerahan kenang-kenangan, foto bersama serta penutup.

Gambar 2. Presentasi program kerja dari SEMA FKIK UIN Maulana Malik Ibrahim Malang

You may also like...