MUSYAWARAH KPUM 2020

MUSYAWARAH KPUM 2020

Kegiatan Musyawarah KPUM (Komisi Pemilihan Umum Mahasiswa) Fakultas Farmasi Universitas Jember diselenggarakan selama dua hari pada tanggal 17-18 Oktober 2020 oleh BPMF Farmasi Universitas Jember. Acara diselenggerakan secara online via Zoom Meeting. Kegiatan Musyawarah KPUM merupakan salah satu program kerja dari komisi 4 BPMF Farmasi yang bertujuan untuk menentukan ketua dan anggota KPUM, anggota Panita Pengawas Pemilu (Panwaslu), anggota Dewan Kehormatan Pelaksanaan Pemilu (DKPP), dan menetapkanUndang-Undang Pemilu Raya (Pemira). Manfaat dari pelaksanaan Musyawarah KPUM adalah dapat terlaksananya Pemira yang sesuai dengan asas langsung, umum, bebas dan rahasia. Peserta dari Musyawarah KPUM hari pertama adalah seluruh anggota BPMF, Badan Pengurus Harian (BPH) beserta kepala departemen dan kepala biro dari BEMF serta perwakilannya, BPH UKMF, calon ketua KPUM, dan komting dari angkatan 2017-2020. Pada hari kedua, acara dihadiri oleh seluruh anggota BPMF, Ketua Umum BEMF serta perwakilannya, BPH UKMF, calon anggota Panwaslu, calon anggota DKPP dan 10 orang perwakilantiap angkatan 2018-2020.

Acara dimulai pada pukul 07.30 WIB dengan agenda pada hari pertama yaitu pembahasan dan penetapan Undang-Undang Pemira Fakultas Farmasi Universitas Jember, pembahasan dan penetapan Tata Tertib Pemilihan Ketua KPUM, Panwaslu dan DKPP, serta yang terakhir yaitu pemilihan Ketua KPUM periode 2020. Ketua KPUM yang telah terpilih pada hari pertama acara yaitu Anfaq Syahrial F dari angkatan 2018.Agenda pada hari kedua yaitu pemilihan anggota KPUM yang berasal dari perwakilan tiap angkatan, pemilihan anggota Panwaslu, dan pemilihan anggota DKPP. Hasil dari acara pada hari kedua ini diperoleh 33 anggota KPUM, 2 anggota Panwaslu, dan 6 anggota DKPP.

Harapan dari terlaksananya kegiatan Musyawarah KPUM adalah dengan terpilihnya ketua dan anggota KPUM, anggota Panwaslu, dan anggota DKPP, serta disahkannya Undang-Undang Pemira 2020 diharapkan mampu menciptakan Pemira yang jujur dan transparan demi tercapainya pemimpin BEMF dan anggota BPMFyang membawa perubahan lebih baik untuk Fakultas Farmasi Universitas Jember.

Gambar 1. Pembukaan acara oleh Wakil Dekan Bagian Kemahasiswaan dan Alumni
Gambar 2. Pengesahan UU Pemira 2020
Gambar 3. Pengesahan Tata Tertib Pemilihan KPUM , Panwaslu, DKPP
Gambar 4. Ketua KPUM terpilih
Gambar 5. Daftar anggota KPUM 2020
Gambar 6. Anggota Pawanslu 2020

Gambar 7. Anggota DKPP 2020

Gambar 8. Sesi foto bersama

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments