H+1 Musyawarah KPUM 2021

Pada hari pertama tanggal 16 Oktober 2021, acara dimulai pukul 07.30 dan selesai pada pukul 15.00. Agenda pada hari pertama yaitu Pembahasan Undang-Undang Pemira FakultasFarmasi Universitas Jember, Pembahasan dan penetapan Tata Tertib Pemilihan Ketua KPUM, Panwaslu dan DKPP, serta yang terakhir yaitu musyawarah pemilihan Ketua KPUM periode 2021. Ketua KPUM 2021 terpilih adalah Yulia Tri Agustin yang merupakan angkatan 2019. Selanjutnya, pada hari kedua tanggal 17 Oktober 2021 acara dimulai pada pukul 07.30 dan selesai pukul 11.00. Agenda pada hari kedua adalah Peninjauan Kembali Undang-Undang Pemira yang sudah dibahas pada hari pertama, dilakukan peninjauan kembali karena ada beberapa poin yang harus dimusyawarahkan kembali. Lalu agenda lain pada hari kedua adalah penetapananggota KPUM 2021,DKPP, serta Panwaslu. Hasil dari acara pada hari kedua ini diperoleh 32 anggota KPUM, 3 anggota Panwaslu, dan 6 anggota DKPP.

Kegiatan Musyawarah KPUM merupakan salah satu program kerja dari komisi 4 bpm Farmasi yang bertujuan untuk menentukan ketua dan anggota KPUM, anggota Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu), anggota Dewan Kehormatan Pelaksanaan Pemilu (DKPP), dan menetapkan Undang-Undang Pemilu Raya (Pemira). Manfaat dari pelaksanaan Musyawarah KPUM adalah dapat terlaksananya Pemira yang ses uai dengan asas langsung, umum, bebas,rahasia, jujur, dan adil. Pada hari pertama peserta Musyarwarah KPUM berjumlah 81 orang yang meliputi seluruh anggota bpm, Badan Pengurus Harian (BPH) beserta Kepala Departemen dan Kepala Biro dari BEMF serta perwakilannya, BPH UKMF, Calon ketua KPUM, dan Komting dari angkatan 2018 2021. Pada hari kedua peserta musyawarah KPUM berjumlah 115 meliputi seluruh anggota bpm, Ketua Umum BEMF, Kepala Biro beserta 1 perwakilan, Kepala Departemen beserta 1 perwakilan,BPH U KMF, Komting Angkatan 2018-2021, KetuaUmum KPUM 2021, Calon DKPP, dan Calon Panwaslu.

Diadakannya acara diatas diharapkan mampu membentuk KPUM yang mampu mengawalterselenggaranya Pemilu Raya Fakultas Farmasi yang LUBER dan JURDIL. Serta didapatkanKetua BEMF dan anggota bpm yang mampu memajukan kegiatan intramahasiswa FakultasFarmasi Universitas Jember.

Gambar 1. Pembukaan acara oleh Wakil Dekan Bagian Kemahasiswaan dan Alumni
Gambar 2. Sambutan Ketua KPUM 2021 yang terpilih

You may also like...