MUSYAWARAH KPUM 2022

Musyawarah KPUM merupakan kegiatan untuk menentukan ketua dan anggota KPUM, anggota Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu), anggota Dewan Kehormatan Pelaksanaan Pemilu (DKPP), dan menetapkan serta mengesahkan Undang-Undang Pemilu Raya (Pemira) Fakultas Farmasi Universitas Jember. Acara Musyawarah KPUM dilaksanakan selama dua hari yakni pada tanggal 22-23 Oktober 2022 yang bertempat di Lantai 3 Gedung Mas Soerachman Universitas Jember. Pada hari pertama peserta Musyawarah KPUM berjumlah 80 orang yang meliputi seluruh anggota bpm Farmasi Universitas Jember, 25 orang anggota BEMF Farmasi Universitas Jember, 20 orang perwakilan UKMF Farmasi Universitas Jember, 1 orang Calon Ketua KPUM Periode 2022, dan 4 orang Komting Angkatan 2019-2022. Kemudian, pada hari kedua peserta Musyawarah KPUM berjumlah 91 orang yang terdiri atas seluruh anggota bpm Farmasi Universitas Jember, 4 dari BEMF Farmasi Universitas Jember, 20 orang perwakilan UKMF Farmasi Universitas Jember, 30 orang delegasi Angkatan 2020-2022, 3 orang anggota Panwaslu, 3 orang DKPP, dan Ketua KPUM Periode 2022.

Pada hari pertama yakni Hari Sabtu, 22 Oktober 2022 acara dimulai pada pukul 07.30 dan berakhir pada pukul 13.57. Agenda pada hari pertama meliputi pembahasan Undang-Undang Pemira Fakultas Farmasi Universitas Jember, pembahasan dan penetapan Tata Tertib Pemilihan Ketua Umum KPUM, Panwaslu, dan DKPP, serta musyawarah pemilihan Ketua KPUM Periode 2022. Acara diawali dengan pembukaan, menyanyikan Lagu Indonesia Raya, Laporan dari Saudari Valentina selaku Ketua Panitia Musyawarah KPUM 2022. Acara dilanjutkan dengan sambutan dari Ketua Umum bpm Farmasi Universitas Jember yaitu Saudari Yunita sekaligus menyampaikan sambutan dari Bapak Dr. Apt. Dian Agung Pangaribowo, S. Farm, M. Farm. selaku Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni yang pada hari itu berhalangan untuk hadir. Kegiatan selanjutnya adalah pembacaan doa dan tata tertib. Kemudian memasuki acara inti yakni Pembahasan dan Penetapan Undang-Undang Pemilihan Umum (Pemira) Fakultas Farmasi Universitas Jember hingga pukul 12.20, kemudian dilanjutkan dengan ISHOMA hingga pukul 13.20. Setelah itu acara dilanjutkan dengan Pemilihan Ketua KPUM Periode 2022 yang diawali dengan pembacaan tata tertib, penyampaian visi dan misi, serta tanya jawab. Lalu acara dilanjutkan dengan sambutan dari Ketua KPUM Periode 2022 terpilih yakni Saudari Dwi Riza dari Angkatan 2020. Acara Musyawarah KPUM hari pertama diakhiri dengan dokumentasi serta penutup.

Selanjutnya pada hari kedua yakni tanggal 23 Oktober 2022 acara dimulai pada pukul 07.15 dan berakhir pada pukul 08.47. Agenda pada hari kedua adalah Penetapan Anggota KPUM, Panwaslu, dan DKPP. Hasil dari hari kedua Musyawarah KPUM diperoleh 30 orang anggota KPUM periode 2022, 3 orang anggota Panwaslu, dan 6 orang anggota DKPP.

Diselenggarakannya Musyyawarah KPUM ini diharapkan dapat membentuk KPUM yang mampu mengawal terselenggaranya Pemilu Raya Fakultas Farmasi yang LUBER dan JURDIL. Serta terpilihnya ketua dan anggota BEMF yang mampu memajukan kegiata intamahasiswa Fakultas Farmasi Universitas Jember.

Gambar 1. Registrasi Peserta
Gambar 2. Pembukaan acara oleh pembawa acara
Gambar 3. Menyanyikan Lagu Indonesia Raya
Gambar 4. Laporan oleh Ketua Panitia
Gambar 5. Pemaparan Visi Misi oleh Calon Ketua KPUM
Gambar 6. Foto Bersama

You may also like...