PRESS RELEASE RAPAT ORMAWA 2023

ASPIRASI RAPAT ORMAWA 2023

UKMF ESSENSI

1. Izin beraspirasi, Dalam rangka mengembangkan minat dan bakat mahasiswa Fakultas Farmasi khususnya di bidang seni. Apakah memungkinkan apabila diadakan pendanaan untuk penambahan dan pengelolaan alat musik?

Jawaban:

Pengajuan terkait alat musik dapat dilakukan. Akan tetapi, untuk pengadaan alat musik dapat direalisasikan apabila terdapat dana Ormawa yang tidak terserap di tahun 2023.

2. Izin bertanya, apakah memungkinkan jika jam malam fakultas diperpanjang? Karena banyak program kerja kami yang memerlukan waktu lebih lama dalam proses persiapan seperti pada Aplikasi Muda.

Jawaban:

Aturan terkait jam malam fakultas tidak dapat diubah atau diperpanjang karena harus mengikuti kebijakan universitas yaitu seluruh kegiatan mahasiswa maksimal selesai pukul 10 malam. Dengan demikian, kegiatan mahasiswa dapat menyesuaikan aturan yang telah ditetapkan.

3. Izin beraspirasi, kami merasa keberatan saat peminjaman tossa karena diharuskan menyewa jasa sopir di luar jam kerja dengan nominal yang cukup besar, sedangkan dari anggota kami dapat mengemudikan tossa tersebut. Apakah memungkinkan untuk meminjam tossa tanpa menyewa jasa sopir?

Jawaban:

Pihak fakultas tidak dapat memberikan izin terkait peminjaman tossa tanpa sopir karena termasuk kendaraan dinas. Selain itu, pihak fakultas tidak menetapkan tarif peminjaman tossa di luar jam kerja sehingga dapat menyesuaikan dengan anggaran Ormawa yang bersangkutan.

UKMF LINGKAR

1. Izin bertanya, bagaimana perkembangan proses pengadaan peralatan dan ruangan khusus podcast?

Jawaban:

Saat ini sedang dilakukan penataan alat-alat podcast yang berada di lantai 4 Gedung E.

2. Izin beraspirasi, kami merasa penempatan mading saat ini kurang strategis. Apakah memungkinkan jika mading tersebut dipindahkan ke area yang lebih strategis seperti di sekitar tulisan agrofarmasi?

Jawaban:

Terkait pemindahan mading dapat didiskusikan antara LPMF Lingkar dengan pihak fakultas agar pemindahan segera direalisasikan.

UKMF PRING KUNING

1. Mengingat ikon Fakultas Farmasi Universitas Jember adalah Agrofarmasi. Izin bertanya, apakah kami dapat menganggarkan dana fakultas di luar PNBP untuk program kerja etnofarmasi? Karena berdasarkan pengalaman kami, dana yang diperoleh belum cukup untuk memenuhi kebutuhan yang diperlukan.

Jawaban:

Pihak fakultas dapat memberikan bantuan dana di luar PNBP khusus untuk publikasi hasil riset. Apabila membutuhkan dana tambahan dapat mengajukan sponsorship.

UKMF ASY SYIFA

1. Izin bertanya, apakah diperbolehkan jadwal pemakaian ruangan ditampilkan? Karena dikhawatirkan terdapat acara ormawa ataupun fakultas di ruang dan waktu yang bersamaan.

Jawaban:

Pihak fakultas berencana mengadakan rapat terkait sistem peminjaman ruang dengan seluruh dosen. Untuk saat ini, bagi Ormawa yang hendak meminjam ruang di luar jam kerja dapat melakukan konfirmasi maksimal satu hari sebelum pelaksanaan acara ke Wakil Koordinator Umum dan Perlengkapan.

UKMF FESSENDEN

1. Sebelumnya terima kasih atas dibangunnya lapangan basket di sebelah Gedung Ormawa, namun izin beraspirasi bahwa saat ini kondisi permukaan lantai lapangan kurang rata. Apakah memungkinkan apabila dilakukan perbaikan?

Jawaban:

Pihak fakultas mengusahakan perbaikan lapangan basket dan berkoordinasi dengan BPMF terkait pengadaan tanda ‘larangan parkir motor’ di area lapangan basket untuk meminimalisir kerusakan lapangan.

BPMF

1. Izin beraspirasi, terkait dengan staf fakultas dimohon pada saat jam kerja agar berada di ruangannya masing-masing kecuali jika terdapat kepentingan lain. Hal ini dikarenakan beberapa mahasiswa mengalami kesulitan ketika ingin menemui staf yang bersangkutan.

Jawaban:

Disarankan bagi staf Fakultas Farmasi untuk membuat shift antara yang berada di ruangan dan yang memantau keadaan di sekitar fakultas.

2. Izin beraspirasi, apakah memungkinkan dilakukan pengadaan karpet di ruang rapat PKM sehingga lebih nyaman untuk digunakan mahasiswa dalam berdiskusi ataupun rapat?

Jawaban:

Terkait penambahan sarana prasarana akan disesuaikan dengan anggaran fakultas terlebih dahulu.

3. Izin beraspirasi, sebelumnya terima kasih kepada pihak keuangan yang telah memberikan sosialisasi mengenai administrasi keuangan Ormawa. Apakah sosialisasi tersebut dapat dilakukan setiap tahun?

Jawaban:

Terkait sosialisasi keuangan dapat diadakan setiap awal periode kepengurusan

ASPIRASI UMUM

1. Izin berpendapat, apakah memungkinkan ruangan di sebelah apotek simulasi dimanfaatkan sebagai gudang alat untuk UKSM Essensi dan MPA Pring Kuning?

Jawaban:

Ruangan yang terletak di sebelah apotek simulasi telah digunakan untuk menyimpan bahan laboratorium, barang milik negara, dan gudang umum. Pihak fakultas sedang mengusahakan pengadaan gudang bagi Ormawa yang bersangkutan.

2. Izin berpendapat, kami berharap dapat dilakukan penggantian lampu di Gedung Ormawa lantai 1 dan 2 karena sudah redup. Selain itu, apakah mungkin untuk ditambahkan penerangan pada akses menuju Gedung Ormawa, seperti di area parkir dan ruang kuliah 1?

Jawaban:

Bagi mahasiswa yang mendapati fasilitas kurang memadai, seperti kerusakan dan kendala dapat langsung melaporkan pada Bagian Umum dan Perlengkapan.

3. Izin berpendapat, apakah dapat ditambahkan tong sampah di lantai 2 Gedung Ormawa dan pengambilan sampah dilakukan oleh petugas kebersihan secara rutin?

Jawaban:

Saat ini jumlah petugas kebersihan dari Fakultas Farmasi sedang mengalami kekurangan sehingga pengambilan sampah akan dilakukan pada bulan Oktober setelah adanya penambahan petugas kebersihan. Mengenai penambahan tong sampah di lantai 2 Gedung Ormawa akan segera direalisasikan.

4. Izin berpendapat, apakah memungkinkan jika pada lantai 3 Gedung Ormawa disediakan meja dan kursi sebagai tempat belajar atau diskusi untuk mahasiswa?

Jawaban:

Gedung Ormawa lantai 3 dirancang untuk tempat berkumpul mahasiswa dengan model outdoor dan lesehan. Untuk penambahan kursi dapat dianggarkan apabila terdapat sisa dana dari pengeluaran fakultas.

You may also like...