BA H+1 KONGRES MAHASISWA 2023

Kongres Mahasiswa 2023 merupakan program kerja tahunan yang dilaksanakan oleh BPMF Farmasi yaitu dari Komisi 1. Tujuan dari diadakan kegiatan Kongres Mahasiswa 2023 yaitu untuk memfasilitasi BPMF, BEMF, dan UKMF Farmasi dalam mempertanggungjawabkan kinerjanya selama satu periode kepengurusan kepada mahasiswa Fakultas Farmasi secara terbuka serta sebagai wadah dalam membentuk AD/ART Ormawa periode 2024. Program kerja ini penting untuk dilaksanakan agar menjadi tolak ukur bagi para pengurus Ormawa selanjutnya untuk dapat menjalankan kinerja yang lebih baik dari periode sebelumnya. Kegiatan ini dilaksanakan selama 3 hari yang meliputi kegiatan Pra Kongres pada tanggal 19 November 2023 serta kegiatan Kongres pada tanggal 25 dan 26 November 2023. Seluruh kegiatan dilaksanakan secara luring di ruang Aula 1 Fakultas Farmasi Universitas Jember.

Kegiatan Prakongres dilaksanakan pada tanggal 19 November 2023 dengan peserta sebanyak 65 orang, yaitu anggota BPMF Farmasi sebanyak 10 orang, BEMF Farmasi sebanyak 15 orang, UKMF sebanyak 20 orang, dan perwakilan dari tiap angkatan 2020-2023 masing-masing sebanyak 5 orang. Kegiatan Prakongres yaitu pembahasan Tata Tertib Kongres untuk pelaksanaan Kongres hari pertama dan kedua. Acara dimulai dengan registrasi peserta, selanjutnya pembukaan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars mahasiswa oleh seluruh peserta, lalu sambutan oleh Ketua Umum BPMF dan pembacaan Do’a oleh petugas. Kemudian, dilakukan pembentukan presídium sementara dan dilanjutkan dengan pembahasan Tata Tertib Kongres dan Agenda Kongres. Kegiatan Para Kongres di tutup dengan sesi foto bersama dan penutupan oleh MC.

Kegiatan Kongres hari pertama dilaksanakan pada tanggal 25 November 2023 dengan peserta sebanyak 65 orang, yaitu anggota BPMF Farmasi sebanyak 10 orang, BEMF Farmasi sebanyak 15 orang, UKMF sebanyak 20 orang, dan perwakilan dari tiap angkatan 2020-2023 masing-masing sebanyak 5 orang. Kegiatan Kongres terdiri dari serangkaian acara yaitu pemaparan LPJ dan penilai kinerja dari BEMF dan UKMF, serta pemaparan LPJ dari BPMF Farmasi. Kegiatan diawali dengan registrasi peserta dan pembukaan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Mahasiswa. Kemudian, laporan dari ketua panitia dari Kongres Mahasiswa dan sambutan dari Ketua Umum BPMF. Selanjutnya, pembacaan Do’a dan tata tertib oleh petugas. Dilanjutkan dengan penentuan presidium tetap Kongres Mahasiswa yang selanjutnya dilakukan pemaparan LPJ BEMF dan diskusi mahasiswa untuk menentukan program kerja (diterima, diterima bersyarat atau ditolak) hingga terdapat pemutusan diterima bersyarat dan akan dilakukan sidang untuk membahas keberlanjutan program kerja tersebut pada lain waktu yang telah ditentukan. Acara dilanjutkan dengan ISHOMA kemudian pemaparan LPJ BPMF dan penyampaian saran, serta yang terakhir adalah sesi penutup dengan dilakukan skorsing oleh Pimsid. Kongres Mahasiswa dilanjutkan pada malam hari melalui zoom meeting karena terdapat pemutusan diterima bersyarat hingga dilakukan diskusi kembali dan telah ditetapkan hasil diskusi pada malam itu juga.

Kegiatan Kongres hari kedua dilaksanakan pada tanggal 26 November 2023 dengan peserta sebanyak 29 orang, yaitu anggota BPMF Farmasi sebanyak 1 orang, BEMF Farmasi sebanyak 1 orang, UKMF sebanyak 7 orang, dan perwakilan dari tiap angkatan 2020-2023 masing-masing sebanyak 5 orang. Kegiatan Kongres terdiri dari serangkaian acara pembahasan AD/ART Ormawa dan pengesahan naskah akademik. Kegiatan diawali dengan registrasi peserta dilanjutkan pembukaan oleh MC yang selanjutnya acara diserahkan kepada Pimsid. Setelah pembahasan AD/ART Ormawa selesai, acara dilanjutkan dengan ISHOMA selama 30 menit dengan dilakukan skorsing oleh pimsid. Kemudian, pembahasan sidang dilanjutkan dengan pembahasan dan pengesahan naskah akademik. Acara ditutup oleh MC dan sesi foto bersama oleh seluruh peserta.

Berikut merupakan dokumentasi dari kegiatan Kongres Mahasiswa 2023:

Gambar 1. Registrasi peserta

Gambar 2. Pembukaan acara

Gambar 3. Sambutan ketua umum BPMF

Gambar 4. Sambutan ketua panitia Kongres Mahasiswa

Gambar 5. Pemaparan LPJ BEMF dan sesi diskusi

Gambar 6. Pemaparan LPJ UKMF dan sesi diskusi

Gambar 7. Pemaparan LPJ BPMF dan sesi diskusi

Gambar 8. Pembahasan AD/ART Ormawa

Gambar 9. Sesi foto bersama dan penutup

You may also like...